Rabu, 28 Mei 2014

Kunjungan TP-PKK Kec.Balikpapan Kota

Kunjungan TP-PKK Kecamatan Balikpapan Kota-26 Mei 2014

TP.PKK Kota Balikpapan bersama Pengurus dan Pembina Kelompok PKK RT.15 Kampung Pelayaran
Hari Senin,26 Mei 2014 jam 09.00 WITA Kelompok PKK RT.15 Kampung Pelayaran mendapatkan kunjungan Penilaian mengenai Pelaksanaan Progam Kerja dan Pengaplikasian "HATINYA PKK" dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Balikpapan Kota.

Kegiatan penilaian tersebut hanya dikhususkan untuk penilaian pelaksanaan kegiatan dan program kerja Poktan III Kelompok PKK RT.15.

Seluruh Pelaporan Kegiatan Kelompok PKK RT.15 Khususnya Poktan III selama Triwulan I hingga Pertengahan Triwulan II Tahun 2014 baik secara Tertulis maupun actual pengaplikasian di lingkungan RT.15 Kampung Pelayaran semuanya diminta untuk diperlihatkan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Balikpapan Kota yang hadir pada hari itu.

Laporan Triwulan I Pelaksanaan Program dan Kegiatan Poktan III Kelompok PKK RT.15 Kampung Pelayaran telah dibuat dan dievaluasi oleh Ketua Kelompok PKK RT.15 Ny.Endang Sri Sumirat pada Akhir Maret 2014 kemarin sehingga Kader/Pengurus Kelompok PKK RT.15 tidak mengalami kesulitan saat TP-PKK Kecamatan Balikpapan Kota melakukan Peninjauan dan Penilaian kemarin.

Ny.Endang Sri Sumirat,Ketua Kelompok PKK RT.15
Laporan Triwulan I Poktan III periode tahun 2014 tersebut telah mencakup keseluruhan program kerja dan pelaksanaan program kerja poktan III dibidang sandang,pangan,dan tata laksana rumah tangga.

Persiapan penyambutan kunjungan tim dari TP-PKK Kota Balikpapan pada hari senin kemarin telah dilakukan oleh Ketua Kelompok PKK RT.15 Ny.Endang Sri Sumirat dengan mengumpulkan seluruh Kader dan Pengurus PKK dan Dasawisma RT.15 pada tanggal 21 Mei 2014 untuk melaksanakan rapat pengurus membahas mengenai Kunjungan dan Penilaian dari TP-PKK Kecamatan Balikpapan Kota 26 mei 2014 lalu.

Persiapan penyambutan TP.PKK Kota Balikpapan di Kediaman Ny.Wurry Gatot
Setelah diadakan Rapat Pengurus pada tanggal 21 Mei 2014 tersebut,seluruh anggota Kelompok PKK RT.15 bekerjasama dengan Dasawisma RT.15 dan berkoordinasi langsung dengan Ketua RT.15 selaku pembina Kelompok PKK RT.15 mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan Penilaian dari TP-PKK Kecamatan Balikpapan Kota pada tanggal 26 Mei 2014 tersebut,mulai dari mempersiapkan kelengkapan data-data kegiatan dan buku-buku wajib PKK hingga mempersiapkan kelengkapan seragam dan konsumsi.
Pengurus Kelompok PKK RT.15 dengan kompak menggunakan seragam

Hari Kunjungan-pun tiba seiring telah selesainya seluruh persiapan Kelompok PKK RT.15 melengkapi data dan hasil -hasil dari pengaplikasian kegiatan dan program Kelompok PKK RT.15  di Triwulan I - Pertengahan Triwulan II tahun 2014 khususnya dibidang yang menjadi tugas Poktan III. 
  
Bertempat di Kediaman Ny.Wurry Gatot (Anggota Poktan IV PKK RT.15) pada Pukul 09.00 Wita Seluruh Rombongan Tim Penggerak PKK Kecamatan Balikpapan Kota dan Pejabat Kelurahan Prapatan serta Kecamatan Balikpapan Kota hadir di RT.15 Kampung Pelayaran untuk melakukan Kunjungan dan Penilaian Pelaksanaan Program Kerja dan Pengaplikasian Program "HATINYA PKK" sebagaimana dijadwalkan sebelumnya.
Berikut rangkuman penyelenggaraannya,

Susunan Kegiatan 
  1. Pukul 09.00 Wita Rombongan TP-PKK Kecamatan Balikpapan Kota hadir dan berkumpul di kediaman Ny.Wurry Gatot di RT.15 Kampung Pelayaran.
  2. Pukul 09.10 Wita s/d pukul 09.45 Wita diisi sambutan-sambutan dan ramah tamah.
  3. Pukul 09.45 Wita s/d pukul 11.00 Wita diisi dengan evaluasi administratif laporan-laporan kegiatan serta buku-buku wajib Poktan III
  4. Pukul 11.00 Wita s/d pukul 12.00 Wita diisi dengan evaluasi lapangan seperti melihat hasil kegiatan pembibitan tanaman,pembibitan unggas,melihat hasil pembibitan ikan,melihat Toga masyarakat,melihat penerapan HATINYA PKK,melihat penerapan Rumah Sehat Warga kemudian mencari poin-poin kekurangan atas pengaplikasian kegiatan tersebut kemudian dijadikan masukan dan saran terhadap Kelompok PKK RT.15 secara lisan/langsung di lapangan pada saat itu.
  5. Pukul 12.00 Wita s/d selesai diisi dengan prasmanan di kediaman Ny.Wurry Gatot dilanjutkan pemberian kesimpulan penilaian.
    Ketua Kelompok PKK RT.15(Ny.Endang S.S) ditengah anggota TP.PKK Kota Balikpapan saat penilaian
Hasil Penilaian yang disampaikan oleh rombongan TP-PKK Kecamatan Balikpapan Kota terhadap Evaluasi yang mereka lakukan pada Poktan III Kelompok PKK RT.15 Kampung Pelayaran baik itu Penerapan dan Pelaksanaan secara Administratif/Tertulis maupun Pengaplikasian nyata dilapangan terhadap Program PKK yang ada adalah "Baik dan Perlu Dipertahankan,Semua Program Dijalankan dengan Benar dan Mandiri,Memiliki Struktur dan Management Administrasi yang baik,rapi dan berjalan sesuai standart yang ada."

 FOTO-FOTO PELAKSANAAN KEGIATAN 

Pengurus dan Pembina Kelompok PKK RT.15 Kampung Pelayaran


Ny.Wurry dan Ny.Endang Sri































































 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar